Prediksi Final Champions Barcelona vs Juventus Beserta Jadwal Pertandingan

Final UEFA Champion League (UCL)

Final Liga Champion 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni nanti akan menjadi laga penghabisan bagi kedua tim baik Barcelona maupun Juventus. Banyak fakta dan rekor yang telah ditorehkan kedua tim di Liga Champion mengingat kedua tim merupakan dua raksasa besar eropa. Pertemuan keduanya pun bukan hal yang asing lagi. Juventus melaju ke Final Liga Champion setelah mengandaskan wakil Spanyol lainnya Real Madrid dengan agregat 3 - 2 sementara Barcelona mengalahkan Bayern Muenchen dengan agragat 5 - 3.

Tak hanya memastikan diri ke Final UCL musim ini, namun baik Barcelona dan Juventus telah memastikan diri menjuarai liga lokalnya masing-masing sehingga nanti kedua kesebelasan akan jauh lebih fokus menghadapi partai besar ini. Kedua kesebelasan memiliki filosofi permainan yang berbeda. Barcelona lebih mengandalkan penguasaan bola dibarengi dengan umpan-umpan pendek cepat yang sering disebut "tiki-taka" sementara Juventus lebih mengandalkan momen penyerangan yang tepat, mengorganisasi lini pertahanan sebaik mungkin dan melakukan serangan saat posisi yang menguntungkan. Hal inilah yang paling menarik pada Final Champion kali ini dan dapat dipastikan kedua kesebelasan akan berusaha memenangi wilayah lapangan tengah untuk dapat menguasai jalanannya pertandingan nanti. 

Prediksi Final Champions 2015 Barcelona vs Juventus
Final Champions Barcelona vs Juventus
Berikut beberapa data dan fakta menarik menjelang Final Champion 2015 

Perangkat Pertandingan Final Champion 2015 

Jadwal Final Liga Champions 2015
Hari : Minggu
Tanggal : 7 Juni 2015
Pukul : 1:45 WIB

Tempat pertandingan Final Champion
Stadion : Berlin Arena (Germany)
Kapasitas : 70.500

Wasit yang memimpin Final Champions
Petandingan puncak UEFA sendiri telah menunjuk wasit asal Turki Cuneyt Cakir sebagai pengadil dalam pertandingan final Liga Champions 2015 nanti. Wasit berusia 38 tahun ini telah melakoni 70 laga sebagai pengadil resmi dalam pertandingan UEFA sejak 2006 menmulai karir sebagai wasit bertaraf internasional.

Data dan Fakta Menarik Jelang Pertandingan

1) Jika Barcelona mampu memenagi laga kontra Juventus dan menjadi Juara Liga Champion maka Arsenal akan mendapatkan 60 miliyar mengingat klausal kesepakatan transfer Thomas Vermaelen (eks bek tengah) Arsenal ke Barcelona pada musim lalu yang menyatakan bahwa Arsenal akan mendapatkan 60 miliyar jika memenangi Cahmpion League dengan atau tanpa Vermaelen ikut bertanding.

2) Pencetak gol pada Semifinal Champion Leg 1: Barcelona 3-0 Bayern Muenchen (Camp nou) (Messi 2 dan Neymar 1)  Leg2 : Bayern Muenchen 3-2 Barcelona (Alianz arena) (Neymar 2).

3) Pencetak gol pada Semifinal Champion Leg 1 : Juventus 2-1 Real Madrid (Turin) (Morata 1 dan Tevez 1) Leg2 : Real Madrid 1-1 Juventus (Bernabeu) (Morata 1).

4) Luiz Enrique vs Alegri, Barcelona vs Juventus, Tiki-Taka vs Catenacio, Spanyol vs Italia.

5) Apabila Messi mencetak minimal satu gol maka rekor baru akan hadir yaitu Messi sebagai pecentak gol terbanyak pada 1 musim UCL.

6) Sama-sama memiliki peluang meraih 3 gelar (Barcelona atau Juventus) dan akan menjadi lebih spesial bagi Juve yang belum pernah merasakan 3 gelar juara.

7) 13 tahun sudah Juventus puasa untuk menjuarai UCL..

8) Barcelona jauh lebih diunggulkan untuk memenangi UCL mengingat lebih agresif dan mengandalkan umpan-umpan pendek cepatnya sementara Juventus dianggap sebagian orang merupakan tim Underdog meski begitu Juventus dengan skema permainan yang lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik Juve berhasil menembus Final Champion.

9) Laga final ini juga menjadi motivasi lebih bagi Juventus untuk memutus dominasi klub Spanyol di UEFA Champion League yang tahun sebelumnya dijuarai Real Madrid.

10) Final Champions kali ini merupakan yang ke-8 bagi kedua tim.

11) Klub-klub dari Italia sudah 5 tahun tidak dapat mendaratkan trophy UCL ke negaranya.

12) Barcelona 4 kali juara pada tahun 1992, 2006, 2009 dan 2011 dan 3 kali gagal di final sedangkan Juventus telah 2 kali menjuarai Liga champions tahun 1985 dan 1996, 5 kali gagal di final.

13) Terakhir kali Barcelona tampil di final pada tahun 2011 saat mengandaskan perlawanan Manchester United dengan skor 3-1 sedangkan Juventus tahun 2003 saat takluk dari rival senegaranya AC Milan dengan adu penalti.

14) Barcelona memiliki trio penyerang maut (MSN) sementara Juventus memiliki pertahanan terkuat dengan trio defendernya (BBC).

15) Kedua top skor masing-masing klub di Champion musim ini berasal dari Argentina. Messi dengan 10 gol untuk Barcelona sementara Tevez dengan 7 gol untuk Juventus.

16) Sama-sama ditangani pelatih baru musim ini Luiz Enrique (Barca) dan Massimo Alegri (Juve).

Rekor Pertemuan  Barcelona vs Juventus

8 pertemuan di semua ajang
Juventus menang 4 kali
Barcelona menang 2 kali
2 laga berakhir imbang

Prediksi Final UCL 2015

Tidak diragukan lagi duel kedua tim ini akan menyita perhatian seluruh pecinta sepak bola di dunia.Laga ini akan berlangsung ketat dan saya rasa kedua tim akan bermain habis-habisan. Meski Barcelona jauh lebih agresif dan lebih diunggulkan, Juventus akan memberikan pukulan telak jika Barca tidak hati-hati dengan Counter Attack dari Juventus. Sama-sama memiliki peluang meraih tiga gelar semusim akan menjadi pendorong kedua tim. Prediksi Barcelona 1 vs 1 Juventus (laga hingga babak adu pinalti untuk kemenangan Juventus).
Baca Juga: World Cup 2018: live score and latest updates

Itulah beberapa hal mengenai Final Liga Champions tahun ini baik Jadwal Final Champion, Prediksi Barcelona vs Juventus juga beberapa Fakta dan Data menarik lainnya.