Cara Terbaik, Tercepat Untuk Mengubah Suara Lagu Dari Laki Ke Perempuan Ataupun Sebaliknya

Mengubah Suara Lagu Dari Laki Ke Perempuan



Trik kali ini tentang Cara mengubah suara lagu (vokalisnya) dari suara Laki ke suara Perempuan ataupun sebaliknya dari suara Perempuan ke suara Laki-Laki. Cara mengubah suara ini sangat mudah dan cepat, pastinya akan saya jelaskan secara detail agar kawan-kawan dapat dengan mudah memahami cara mengubah suara musik ini.

"Kenapa perlu diubah suara musiknya ya?"

jawabanya karena kita bosan dengan suara vokalis aslinya atau kita pengen tahu bagaimana kalau lagu itu dinyanyiin cewek sedangkan biasanya dinyanyiin sama vokalis laki-laki. Seru bukan? Jika kita bisa mendengarkan lagu atau musik favorit kita dengan suara yang berbeda hehehe . . .

Trik kali ini tidak hanya cara mengubah suara vokalisnya saja, tapi juga cara mengubah speed  musiknya dan cara mengubah tempo musiknya. Sebagai contoh lagu melo dan lambat bisa saya ubah menjadi lagu bertempo cepat dan menghasilkan nuansa remix :D

Oke langsung saja ke penjelasan triknya. Tapi pertama-tama tolong like fanspage facebook fbastiar ya kawan (thanks). Kalau sudah, mari kita lihat Cara Terbaik dan Tercepat mengubah suara Lagu berikut ini.



Cara Terbaik, Tercepat Untuk Mengubah Suara Lagu Dari Laki Ke Perempuan Ataupun Sebaliknya:

1). Kalian siapkan musik atau lagu yang ingin diubah suaranya. Bisa dengan format mp3 ataupun mp4.

2). Terus kalian pakai pemutar musik atau aplikasi buat laptop atau komputer yaitu Aimp3. Kalau belum ada kalian bisa mengunduhnya, di aimp3 free

3). Install aplikasi atau software aimp3 itu kemudian putar musik yang mau kalian ubah suaranya.

4). Ini kuncinya, mengapa pakai aplikasi aimp3? karena aplikasi ini sangat  mudah dan ringan untuk mengubah suara vokalis dari lagu yang kita dengarkan. Misal dari suara perempuan ke suara laki-laki, dari suara laki-laki "cempreng" bisa kita ubah ke suara laki-laki "maco" hahaha

5). Saat kamu play musiknya di aimp3 seperti pada gambar di bawah ini, perhatikan pada gambar menu atau ikon setting. Coba kamu klik (tanpa menghentikan lagu yang kamu putar).



6). Maka akan tampil menu seperti berikut, kalian klik sound effect => DSP Manager.



7).  Perhatikan di pojok kanan atas, terdapat tiga tombol yaitu speed, tempo, dan pitch. Nah, ketiga tombol inilah yang digunakan untuk mengubah Suara (pitch), Tempo lagu, dan Kecepatan Lagu (speed). Kalian bisa menggesernya ke kanan dan ke kiri maka suara sang vokalis akan berubah :D



8). Terakhir klik close 


Note: Trik ini hanya untuk mengubah suara, kecepatan dan tempo lagu sementara, maksudnya suara yang telah diubah hanya bekerja pada saat kita memutar lagu pada aimp3 tetapi jika tidak memakai aimp3 maka lagu akan kembali seperti semula.

Untuk itu fbastiar akan menjelaskan cara mengubah lagu dan suara dari musik yang kita suka secara permanen di tutorial berikutnya. (InsyaAllah).


Bagaimana tutorial cara tercepat dan terbaik mengubah suara lagu ini, mudah bukan? Jangan lupa klik like and share ya kawan sedikit ilmu bermanfaat ini. Terima kasih atas kunjungannya.